Rabu, 09 April 2008

Jangan Salah Pilih … !!!

Fisip kampus sepi dan bisu, sepi dari hembusan suara kritis yang seharusnya selalu di hembuskan oleh orang-orang, yang katanya mengetahui makna politik. Fisip juga bisu dengan kebisuan yang membelenggu. Apatis inilah sebutan yang paling tepat untuk mahasiswa fisip, semua hanya terdiam melihat ketidakadilan dan bungkam seakan mereka telah mati suri ditelan peradaban yang mereka sendiri tidak mengerti.
Robohnya bangunan demokrasi di fisip, diawali ketika gardu-gardu demokrasi diambil alih dan dijungkir balikkan oleh kelompok yang tidak mengerti makna demokrasi yang sebenarnya, Yang menjadi pertanyaan bagi kita semua siapa dan bagaimana orang atau kelompok yang telah membunuh sikap kritis mahasiswa fisip. Mereka adalah Kelompok Dominan yang menguasai pergerakan mahasiswa.
Munculnya kelompok dominan dalam pergerakan mahasiswa merupakan suatu hal yang sangat wajar …., tetapi fenomena munculnya kekuatan dominan dalam pergerakan mahasiswa akan membunuh demokrasi yang sebenarnya dan yang seharusnya. karena kepentingan serta tujuan in-group inilah yang paling di utamakan oleh mereka … !!!. dan yang harus di ketahui bersama siapa kelompok dominan tersebut … ??? dan apakah kita rela ketika mereka memporakporandakan bangunan demokrasi dan kreatifitas mahasiswa fisip … !!!
Kelompok dominan bisa dari pergerakan yang katanya dari musholah kemusholah (KAMMI), HMI, FMN, MAPALA atau mahasiswa APATIS sendiri yang paling dominan. Sebenarnya kita semua tau siapa yang menguasai lini eksekutif dan legeslatif merekalah kelompok dominan, suatu sintesa akhir bahwa kelompok dominan dalam pergerakan mahasiswa adalah mereka yang bertopengkan dakwah !!!, belum ada dobrakan revolusi yang mencoba merangkul kepentingan serta keinginan mahasiswa seluruhnya.
Pemilihan gubernur fisip tidak lama lagi, semua eleman mahasiswa fisip, baik dari kelompok dominan maupun dari kelompok yang selalu tersisihkan mempunyai hak untuk mencalonkan diri … !!!
Satu kata kunci dalam goresan jalanan ini :
“ JANGAN SALAH PILIH !!! “
Pilihlah orang yang membawa angin perubahan, bukan orang yang mencoba untuk mempertahankan status go, kalau seandainya tidak ada yang membawa perubahan lebih baik kita buang suara kita di tepian jalan dan lorong yang berdebu…
Dalam demokrasi ada hak kita …, tidak memilih itu juga hak …, rekan-rekan mahasiswa lebih baik kita sendiri yang membunuh demokrasi daripada orang lain yang membunuhnya.
Rekan-rekan mahasiswa fisip yang cerdas tapi apatis musuh kita siapa … ???, kelompok dominant, birokrat atau kita sendiri yang menjadi musuh … !!!
Berpikirlah orang-orang yang masih punya hati nurani …

1 komentar:

iyon mengatakan...

amunisi siap dikongkang